CARA MERAWAT JILBAB DENGAN BAIK

Di zaman sekarang jilbab terbuat dari kain yang sangat beragam jenisnya. Sehingga cara perawatannya pun berbeda-beda. Berikut kami ingin share tentang cara merawat jilbab yang baik berdasarkan jenis kainnya :


JILBAB PARIS
Jilbab yang terbuat dari bahan paris umumnya bahannya tipis tetapi adem dan nyaman digunakan. Cara merawatnya cuci dengan menggunakan air sabun daripada deterjen. kucek pelan-pelan saja kemudian jemur ditempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Begitupun dengan menyetrika, gunakan suhu yang relatif rendah.

JILBAB KAOS/RAYON
Bahan jilbab kaos/rayon umumnya elastis dan lentur, untuk jilbab jenis ini jangan dimasukkan ke dalam mesin cuci karena akn membuat bhan ini tertarik dan menjadi mulur dan tidak lentur lagi bentuknya pun kelihatan tidak bagus lagi. Untuk setrika dengan suhu sedang karena bahanya agak tebal.

JILBAB CHIFFON
JIlbab yang terbuat dari bahan chiffon sangat rinagn dan butuh perawatan khusus. Cukup direndam dan dikucek pelan dengan air sabun lau diangin2kan saja jika menyetrika usahakn dilapisi dengan koran agar tdak terkena panas langsung dari setrika karena bisa merusak.

JILBAB VISCOSE
Jilbab ini sangat lembut dan dingin di kulit warnanya juga sedikit bergliter dan mirip seperti rajutan. Jangan merendam terlalu lama karena akan merusak serat kainnya setrika dengan suhu rendah. Perhatikan penggunaan peniti dan bros karena bahan ini mudah berlubang jika disemat dengan peniti.

Tips Merawat Jilbab

Bagi Anda yang mengenakan jilbab sehari2 tentunya sudah mempunyai koleksi jilbab di lemari dengan jumlah yang lebih banyak daripada baju, iya kan???

Lumayan juga ya jika tidak dirawat, apalagi diantaranya ada yang dibeli dengan harga yang lumayan. Ayo mulai dari sekarang lebih diperhatikan dan dirawat jilbab2nya agar selalu tampak cantik jika dikenakan. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Pada saat mencuci jilbab pisahkan sesuai warna
  2. Jangan sekali kali ya mencuci jilbab dengan mesin cuci. Cukup direndam sebentar dan dikucek2.
  3. Jangan dijemur di bawah sinar matahari langsung
  4. Menyetrika jilbab set suhu di bawah 35 derajat celcius
  5. Simpan jilbab anda dengan cara digantung di gantungan jilbab atau hanger.

 

Sumber: http://www.kreasi-jilbab.com/2010/12/tips-merawat-jilbab/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s